Menjadi Manusia Pagi Tidak Sesulit yang Anda Bayangkan

Manusia Pagi

Menjadi Manusia Pagi Tidak Sesulit yang Anda Bayangkan – Apakah Anda manusia pagi? Ada dua tipe orang di dunia: mereka yang menggambarkan diri mereka sebagai orang pagi dan mereka yang, yah,  orang kalong.

Baca Juga: Orang yang Kebiasaan Pakai Emotikon Lebih Sering Berhubungan Seks

Beberapa orang berada di ujung yang lebih ekstrim dari skala terakhir, tidur pada jam-jam awal pagi dan secara alami bangun setelah hari kerja secara resmi dimulai. Para ilmuwan suka menggunakan istilah “morning larks” dan “night owls” untuk kedua jenis ini.

Tetapi studi kolaboratif baru antara tiga universitas telah menunjukkan bahwa seseorang dapat mengubah kebiasaan mereka. Jadi jika Anda bertanya-tanya bagaimana menjadi orang pagi, penelitian ilmiah ini akan segera tiba.

Para peneliti dari Universitas Birmingham, Universitas Surrey, dan Universitas Monash Australia bekerja sama untuk melihat apakah teknik-teknik tertentu dapat menggeser jam tubuh seseorang. Sementara morning lark biasanya lebih cocok untuk dunia kerja saat ini, burung hantu malam sering kesulitan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan pola tidur mereka.

Baca Juga: Pasangan yang Paling Berbahagia Sekalipun Pasti Sering Hadapi Masalah

Memiliki waktu tidur yang sangat terlambat juga dikaitkan dengan kesehatan yang buruk, catat New York Times. Profesor Debra Skene dari Universitas Surrey merujuk hal ini dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan bahwa tidak cukupnya tingkat tidur dan ketidakselarasan sirkadian [jam tubuh] dapat mengganggu banyak proses tubuh, menempatkan kita pada peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, dan diabetes.

Oleh karena itu mencari cara untuk tidur dan bangun lebih awal bisa lebih penting daripada kelihatannya. Untuk menguji berbagai strategi, peneliti merekrut sekelompok 21 burung hantu malam ekstrim. (Orang-orang ini memiliki waktu tidur rata-rata 2:30 pagi, bangun setelah jam 10 pagi

Kelompok itu diminta untuk tetap mengikuti instruksi berikut selama total tiga minggu:

Baca Juga: Main Media Sosial di Waktu Senggang Pengaruhi Stabilitas Mental

Bangun antara dua dan tiga jam lebih awal dari biasanya

Makan sarapan secepat mungkin

Miliki banyak paparan cahaya luar ruangan di pagi hari

Hanya berolahraga di pagi hari

Makan siang pada waktu yang sama setiap hari

Jangan mengkonsumsi kafein setelah jam 3 sore.

Tidak ada tidur siang setelah jam 4 sore.

Tidak ada lagi makanan setelah jam 7 malam.

Batasi paparan cahaya di malam hari

Tidurlah dua hingga tiga jam lebih awal dari biasanya

Biasakan untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari

Baca Juga: Kebiasaan Vape Bisa Pengaruhi Kualitas Tidur

Hasil – yang diterbitkan dalam jurnal Sleep Medicine – mengkonfirmasi bahwa burung hantu malam dapat menggeser jam tubuh mereka dua jam, tidur dan bangun lebih awal. Para peneliti mencatat bahwa para peserta masih tidur dalam jumlah yang sama, tetapi merasa kurang lelah dan mengalami tingkat depresi dan stres yang lebih rendah. Mereka juga mengalami peningkatan waktu reaksi.

Tim peneliti tahu bahwa teknik itu tidak benar-benar luar biasa, tetapi tidak yakin apakah mereka akan bekerja untuk orang-orang yang digolongkan sebagai burung hantu malam yang ekstrim.

Andre Bagshaw peneliti pada tim studi menguraikan pada BBC bahwa yang tidak jelas adalah ketika kamu memiliki burung hantu malam yang ekstrim ini, bisakah kamu melakukan sesuatu tentang itu?

Baca Juga: Jangan Ambil Keputusan Saat Perut Lapar

Dia menambahkan, hal-hal yang relatif sederhana yang dapat dilakukan siapa pun yang membuat dampak, dan bagi saya itu mengejutkan. Mampu mengambil bagian populasi yang layak dan membantu mereka merasa lebih baik tanpa intervensi yang sangat sulit adalah sangat penting.

Meskipun penelitian ini berhasil membuktikan bahwa burung hantu malam dapat mengubah cara mereka, beberapa faktor akan memerlukan sedikit penelitian lebih lanjut.

Baca Juga: Simak Efek Rasa Bersyukur Pada Otak Manusia

Seperti yang dikatakan Dr. Bagshaw dalam sebuah pernyataan bahwa kita sekarang perlu memahami bagaimana pola kebiasaan tidur berhubungan dengan otak, bagaimana ini terkait dengan kesejahteraan mental, dan apakah intervensi mengarah pada perubahan jangka panjang.

Itulah penjelasan tentang Menjadi Manusia Pagi Tidak Sesulit yang Anda Bayangkan yang perlu Anda ketahui.

Related Post